Kamis, 14 Juli 2011

Cara Memasang Template Valid XHTML

Ada beberapa hal penting yang harus Anda lakukan sebelum menginstal template ini di blog Anda.
1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meng-backup semua widget yang ada pada template Anda yang lama. Kenapa? karena kita akan mengatur ulang semua kode error pada template dengan cara menghapus bagian <body> htmlnya.
Jika tidak dibackup, nantinya anda akan kesulitan ketika memasangnya kembali. Jadi, pastikan Anda sudah membuat backup semua widget yang ada.
2. Masuk ke menu Design -> Edit HTML, kemudian beri tanda centang pada kotak Expand Template Widget.

Selanjutnya, hapus semua kode yang berada antara <body> dengan </body>
<body> Hapus semua kode yang ada di bagian ini </body>
Save template, dan pilih Hapus Widget (delete widget) jika ada warning yang muncul.
3. Ekstrak file zip template yang telah anda download sebelumnya, dan upload file XML-nya ke blog Anda. Jika peringatan muncul lagi, pilih Hapus opsi Navbar.
4. Sekarang, masuklah ke menu Page Elements, dan masukkan kembali semua widget yang sebelumnya sudah anda backup. Setelah itu, beralih ke menu Settings -> Basic, dan ubahlah pengaturan untuk Show Quick Editing menjadi No

5. Kembali lagi ke Edit HTML (Beri tanda centang pada Expand Widget Template). Gunakan CTRL + F untuk mencari kode <b:include name='quickedit'/>, dan hapus semua kode tersebut dari template anda.
6. Jika anda menggunakan widget arsip blog dari blogger, jangan menggunakan tampilan hirearcy. Anda sebaiknya menggunakan tampilan Flat.
7. Simpan template Anda, dan kunjungi www.validator.w3.org untuk memeriksa blog Anda.
Apakah blog Anda valid sekarang?

Apa yang harus dilakukan agar template tetap valid?

1. Jika Anda menggunakan fitur Jump Break (read more) default dari blogger, pastikan untuk mengubah kode
<!--more--> menjadi <!-- more --> pada mode Edit HTML sebelum anda mempublikasikan post. (berikan spasi pada teks "more")
2. Jangan menaruh gambar pada posting yang muncul di halaman depan (jika menggunakan fitur Read More dari Blogger). Gambar harus ditempatkan setelah kode <!-- more -->
3. Selalu berikan tag alt pada setiap gambar di blog Anda, termasuk gambar pada postingan.
4. Ingatlah untuk menghapus kode <b:include name='quickedit'/>, setelah Anda menginstal sebuah widget baru di blog Anda.

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Setelah Baca Berilah Komentar Yang Bersifat Membangun dan tidak ada SPAM,Thanks!*(Khusus Yang gagal Berkomentar Untuk Berkomentar,Hapus Semua tulisan di form komentar,baru tulis komentarmu ^_^ )